Senin, 22 April 2013

Yuk jaga Bumi!



Bumi semakin renta. Tentunya kita sebagai manusia yang hidup alias numpang di atasnya mempunyai kontribusi dalam membuat bumi hingga kondisinya seperti saat ini. Apa yang  dimaksud seperti saat ini? Hm..mau tau atau mau tau banget? Hehe.. misalnya nih, sering terjadi banjir di daerah tertentu, es di kutub utara maupun selatan juga Greenland mencair, bumi jadi panas dan masih banyak lagi kerusakan di muka bumi. Padahal kita diamanahi sebagai khalifah dimuka bumi untuk menjaga bumi Allah.


Ngomong-ngomong tentang kerusakan yang akhir-akhir ini semakin bikin resah, tentunya kita sudah pada tau kalo penyebab utama tidak jauh dari efek global warming. Well, of course pada tau apa itu global warming. Namun sebelnya nih, udah tau tapi tetep aja do nothing hingga saat ini untuk menangani masalah global warming bahkan malah memperparah. Parah banget kan?

Tahukah kamu kalo permukaan es di Greenland sekarang mencari hingga 97%? Padahal pada Juli 2012, permukaan es yang mencair hanya 44% saja. Tentu hal tersebut mengundang banyak perhatian dari beberapa pakar seperti Glasiolog, Klimatolog dan Hidrolog untuk meneliti fenomena tersebut. Sampai sekarang, banyak permukaan es yang meleleh karena naiknya suhu udara di tempat tersebut. Salah satu contoh paling baru adalah terbelahnya dan lepasnya sebuah gunung es sebesar dua kali lipat Manhattan di barat laut Greenland.

Sadar atau tidak, banyak hal perilaku kita saat ini yang menyumbang terhadap pemanasan global yang semakin memperburuk kondisi bumi. Misalnya seperti memakai kendaran motor pribadi, menggunakan AC, menyalakan screen saver, menebang pohon dan lain sebagainya.  Untuk dari itu, mari lakukan hal kecil untuk ikut andil dalam aktivits save our planet. Karena kita diminta sebagai Khalifah untuk menjaganya. Dalam Al Quran Al A’raf ayat lima puluh enam, Allah telah melarang kita untuk berbuat kerusakan yaitu berbunyi, “maka ingatlah nikmat-nikmat Allah dan janganlah kamu merajalela di muka bumi membuat kerusakan.”
So, at last, let’s save our planet^^


-Akira Najmia-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...